Sabtu, 12 Juli 2008

PAMER DESTA (PALANG MERAH DUA BELAS TERCINTA)

Huff. Hari ini adalah hari yang ditakuti oleh adik kelas dan disenangi oleh kakak kelas. Kenapa ? Karenaa… hari ini tuh Pra-MOS di sekolah gue. Banyak anak baru yang berseliweran di sekolah, ratusan putih-biru jalan-jalan di depan mata gue dan sempet bikin gue mikir, mereka kayak lollipop pendekar biru. Gue dateng ke sekolah hari ini karena ekskul gue, Pamer Desta, mau promosi ekskul hari ini.

Pagi hari diawali sama gue yang salah kirim esemes. Gue mo ngirim ke fadiil, malah kirim ke bondan, gara-gara mata gue masih sepet. Dan untungnyaa.. Bondan jawabannya lugas, tepat dan cerdas kayak buser (karena abis itu, gue kirim sms-nya ke orang yang tepat—Fadil—dan Fadil cuma jawab ‘gue nggak tau. Siang, kali’)
Abis ngirim-ngirim sms dan bla-bla-bla, nyokap gue bangunin gue dan nyuruh gue pergi ke pasar ngambil kacang kedelai dan segala macam temen-temennya itu. Dan bikin gue sempet kesel karena gue nggak bisa langsung mandi, soalnya gue udah telat banget. Takut si Ega, nggak bisa make pantofel yang udah Korre titipin ke gue buat si Ega pake waktu demo ekskul paskib.
Keadaan diperparah dengan nyelipnya slayer pmr gue yang kuning, yang gue punya dua tapii.. nyokap gue rapiin dan dia lupa nyimpen dimana—otomatis ilang. Gue marah-marah, sama adek gue yang make shampoo gue sampe abis (sialan.. gue baru make dua minggu !!), sama nyokap gue yang lupaan. Gue berangkat ke pondok kopi dengan tampang kusut dan mata yang berair, karena gue sempet nangis karena kesel.

Dan mood gue kembali naik waktu gue nyampe di sekolah. Gue seneng ngeliat atmosfir sekolah yang sibuk dan keliatan ‘hidup’. Ngeliat anak-anak SMP yang lagi di MOS itu, gue jadi inget diri gue sendiri waktu itu. Hahaha, gue masih culun banget. Sekarang lebih culun lagi, malah.

Begitu gue dan Erind masuk ke sekolah, kita langsung ke kantin, karena sang nyonya besar, Donna, sudah menunggu disana untuk melihat hasil kerjaan gue. Dan gue juga langsung disamperin sama si Anti, dan dapet kerjaan ngguntingin pamflet buat promosi PMR. Gue, Erind dan kebetulan, Ikhsan, langsung ngerjain tuh tugas-tugas. Gue merapikan semua guntingan yang telah Erind dan Ikhsan kerjakan dengan rumus pitagoras dan kemiringan, disertai rumus matriks.. hasilnya !! GUE BERHASIL !!

BERHASIL NGEBUAT ENAM PAMFLET RUSAK, ROBEK, HANCUR !!

Hahaha, gue akuin gue adalah orang yang sangat bersemangat dalam mengerjakan sesuatu, sampe semuanya jadi terlalu lebay. Ahahaha…

Waktu demo ekskulnya lebih parah lagi. Krik-krik abis dan—oh iya, kita narik seorang anak kelas satu buat jadi korban PMR dan ngebalut dia dengan segala mitella yang kita punya, untuk menjadikan dia seperti mumi yang akan kita pajang di Lab Biologi dan kita beri nama “MUMI MOS SMAN 12 : INILAH AKIBATNYA KALO GAK MASUK PMR !!”
Gue akhirnya membawa kembali anak kelas satu itu ke pangkuan ibu-bapaknya dan melepaskan semua mitella yang ada sambil bilang, “Jangan menyerah, ya.. Gue tau hidup lo berat..” sambil menepuk bahunya, sisterly. Dia cuma mengangguk-angguk kayak kakatua.

Gue juga liat demo ekskul paskib. Nggak berubah juga dari taun kemaren, barisannya tetep rapi dan bagus. Gue suka ngeliat hyperclip, ato apalah itu namanya. Mereka juga nyanyiin lagu angkatan, yang gayanya kocak banget. Hahaha ! Terus bikin formasi. Sedikit kangen sama paskib, tapi gue udah milih dengan mantabh, gue nggak mau lagi terlibat di dalamnya. Segala urusan kementoran, formasi, upacara, itu udah ada yang ngatur. Hehehe ! Good luck to mentor angkatan 25-26, khususnya 26. Do all your best, dude !

Dan gue mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya buat K’ Avi, karena dia, K’ Faisal tau gue suka kagetan kalo dikagetin. “Ni Wayan latah, ya ?” K’ Faisal nanya gitu ke gue, tapi gue pengen jawab begini, “Saya nggak latah kok, kak. Saya hanya orang dengan tingkat spontanitas yang tinggi’

Tidak ada komentar: